Saturday, December 18, 2004

How To Lose Some Fat In 10 Days

Marco di sekitar tanggal 25-an November
“Okeeee, satu bulan cukup lah yaaa... meski cuman beberapa kilo, pokoknya mesti turun beberapa kilo! Pokoknya, Natal di Permata Hijau nggak boleh keliatan chubby di depan orang-orang!!”

Marco di sekitar awal Desember
“...tanggal 25 masih lama kan?”



Dapet berita, tanggal 5 Desember ada kumpul makan siang di Permata Intan...
...sial, kenapa sih mesti kumpul-kumpul sebelum tanggal 25?!? Dasar Menado...

Marco di tanggal 5 Desember, di Permata Intan
“Co, lo sekarang gembrot amat ya?!?”
[anjrooooot...gembrot lho, nggak dikonotasikan lebih halus lagi!!! Tambah lagi ini keluar dari seorang Om, bukan dari sepupu yang masih bisa saya tampar kalo komentar kayak gini...]

...
“Eeeeh, bukan gembrot, tapi sehat. Tunggu yaa tanggal 25”
[okeeeeeey, this time it’s for real...!!!]



Daaan, sejak itu, saya mulai terinspirasi model-model sempurna di majalah Men’s Health yang dulu saya beli buat bahan siaran...
sebatas terinspirasi lho yaaa... usaha sih sebatas ngurangin karbohidrat...
tapi namanya juga manusia, kalo malem laper, boleh dooong nyemil Pringles?

Marco di tanggal 12 Desember, nemenin Bunda belanja di Superindo
“...enggg...Mam, mesti ya beli Beng-Beng satu kotak?”

Marco di tanggal 14 Desember, mau jahit baju buat tanggal 25
“Pak, saya mau modelnya kayak gini [nunjukin model kemeja yang biasa saya pake waktu masih di Bandung] ...tapi nggak tau deh ukurannya masih sama apa enggak”

Entah karena profesionalitas atau emang nggak percaya babi-babian ini masih muat pake kemeja itu, akhirnya dia berhasil nyuruh saya nyoba contoh kemeja yang saya bawa...

anjroooot, gak muat!?!
Muat sih, tapi agak sesek kalo dikancing... does it count?


“Ditambah 1,5 senti aja yaaa?”, si bapak ngomongnya ati-ati dan berusaha sehalus mungkin... saya cuman nunjukin muka kaget, pura-pura nggak percaya kalo saya ‘membesar’...



...sayangnya, keliatannya mimik yang saya tunjukin salah.
Soalnya, ada satu ibu yang kebetulan [sial, kenapa kebetulannya mesti pas saya lagi mau jahit baju?!?] lagi mau ngambil baju pesenannya.
Dan karena mimik itulah dia pun ngomong,
“Kalo kata temen saya, resepnya, sebelum makan malem banyak-banyak minum air putih, jadinya keburu kenyang dan nggak makan malem...”

...sampai dinasehatin lhooo sama ibu-ibu yang cuma
kebetulan ketemu di tukang jahit!! @#%@#*^$!



Pulang ke rumah, agak drop, motivasi pun membesar...
“Okeeeeeeee, 10 hari lagi nih yaa! Mesti bisa turun, meskipun sedikit!!!” [bertekad... sambil gigit Beng-Beng yang dibeli tanggal 12]


[to be continued, we’ll see what will happen on the 25th]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home