Monday, January 30, 2006

Kembali, Nisrina H.Nur Ubay menangis

Sebelum saya mulai, mungkin ada baiknya saya mengontaminasi pikiran temen-temen yang merasa nggak familiar dengan nama di atas. Beliau adalah tante-tante yang pernah mendedikasikan hidupnya mendidik pirsawan (halah!) TVRI dengan bahasa Inggris bersama kolega sejatinya, Anton Hilman, saat kita belia dulu. Tenang, saya juga masih goblok waktu itu. Buktinya saya lupa wujud persis aslinya kayak gimana. All I can remember is that this lady did exist.


Darn.
Now you can guess what I’m telling you.

Anyway.
Semua tragedi yang merontokkan pamor Nisrina H. Nur Ubay ini dimotori oleh seorang artis wanita berinisial SA yang (dengan sangat menyesal) lebih dikenal karena ukuran (maaf) payudaranya yang ehm…tak terdefinisikan. Let’s see, how should I say this. Incredibly humongous.
Entah setan mana yang waktu itu membuat dia dengan emosi dan lantang mengeluarkan sebuah pernyataan menakjubkan waktu diwawancara di infotainment :

“WHO DO YOU THINK HE ARE ?!?”
[Di rumahnya, Nisrina dengan sabar membenarkan: ‘who do you think he is?’]

Begitu fenomenalnya kejadian ini sampai akhirnya statement itu diabadikan sebagai sebuah nama blog yang tidak kalah sensasional. Eits..belum selesai di situ. Di kesempatan lain, beliau masih melanjutkan sensasinya dengan mengeluarkan statement susulan yang tidak kalah menakjubkan :

WHOSE NOSE?!?”
[Di rumahnya, sambil mencabik-cabik kertas Nisrina membenarkan : ‘who knows?’]

Ehem.
Agak tragis memang, tapi mau diapain lagi?
Tragedi pun ternyata ditularkan ke rekan-rekan sesama artis, yang keliatannya tidak ingin ketinggalan memamerkan kecanggihannya berbahasa Inggris. Sebut saja penyanyi instan berinisial D yang jadi idola Indonesia di generasi pertama. Saat berduet dengan brondong Filipina di depan jutaan penonton televisi Indonesia, beliau melakukan 'suicidal move' dengan bernyanyi :

“…I think about it every night and day, SPRIT my wings and fly awaaaay!”
[Di rumahnya, Nisrina membanting teko cantiknya sambil membenarkan : ‘spread my wings…’]

Waw.
Keliatannya brondong Filipina itu sukses membawa bahan becandaan baru buat publik kampung halamannya. Wabah terus menular, dan saya harap Tante Nisrina masih baik-baik saja. Terlalu banyak dan kelewat menyakitkan buat disebut satu-satu. Ada yang dilakukan oleh artis perempuan berinisial AL, korban nikah siri si raja dangdut yang hidupnya selalu didekasikan untuk mencari aib penyanyi lain. Ada juga yang sempat dilakukan ‘adik kelas’ penyanyi D tadi.

Salah satu aib yang juga sempat membuat saya menganga dilakukan oleh scriptwriter sebuah televisi swasta tersohor yang menggunakan nama burung dalam singkatan namanya. Okeee, beliau mungkin bukan artis, tapi beliau melakukan kesalahan fatal dengan meloloskan tim yang mempunyai motto : ‘kita matching gak siiiiiiiiiih?’ di sebuah game show. Kenapa fatal? Karena sepanjang acara nama tim itu terpampang dalam huruf besar :

MACHING
[Di rumahnya, Nisrina menelpon J.S Badudu, bertanya apakah huruf T sudah dihapuskan dari daftar alfabet Indonesia]

Dan masih banyak lagi.
Tapi di antara semua itu, barangkali hanya penyanyi dangdut dengan embel-embel ‘dewi’ yang bisa menyaingi popularitas SA dalam membuat Tante Nisrina gila.

Suatu ketika, goyangan penyanyi dangdut bertajuk ‘dewi’ ini di Ciledug kelewat seronok, sampai akhirnya beliau diwawancara tentang celana super pendek yang dipake dia manggung. Dengan yakin dan pasti beliau menjawab :

“..kan pakenya bukan celana pendek aja, tapi di-KOMBIN sama baju tangan panjang!”
[Di rumahnya, Nisrina kembali menelpon J.S Badudu untuk bikin janji zikir bersama]


Sensasi berlanjut ketika sang ‘dewi’ dangdut ini ditanya apakah suaminya yang lagi di Mekkah udah tau soal berita ini. Masih dengan kepercayaan diri yang berlebihan, beliau menjawab :

“..tau lah, saya sama suami saya kan selalu CONNECTION !!”
[Di rumahnya, Nisrina mengeluarkan cemeti berduri yang selama ini nggak pernah dia pakai sebelumnya]

Di kesempatan berikutnya, di infotainment berbeda, penyanyi ini tampaknya belum kapok. Waktu ditelepon di hari ulang tahunnya oleh sebuah infotainment, presenter menanyakan kado apa yang dia dapet dari suaminya. Si dewi ini pun bertutur bahwa beliau mendapatkan nyanyian istimewa dari suami, yang didedikasikan khusus buat dia sebagai sang istri. Dan sesudah didesak untuk menyanyikan lagu dari sang suami, menyanyilah si dewi itu :

“..suami saya nyanyi gini : HAPPY BIRTHDAY MY WAVE, HAPPY BIRTHDAY MY WAVE!!!”
[Halo? Tante Nisrina? Halooooo?]

Mudah-mudahan wabah ini tidak mengganggu kesehatan Tante Nisrina. Saya mengerti sekali kalau beliau ingin mengundurkan diri sepenuhnya dari dunia pendidikan. Mungkin dia akan setuju dengan motto yang dideklarasikan teman saya menghadapi fenomena ini : “you can always take a girl out of a village, but you can never take the village out of the girl”.

PS.Mohon maaf kalo ada penulisan bahasa Inggris saya yang juga menorehkan luka di hati Tante Nisrina. Tapi Tante, kalo artis aja boleh, kenapa saya nggak?

64 Comments:

At 2:30 PM, Anonymous Anonymous said...

waaaawww.....!!!! slamat yaaaaa....!!! :D

 
At 6:57 PM, Blogger .:nien:. said...

Loh mas .. Ibu Nisrina itu masih sugeng ya? (Indonesia: suehat seger buger?). Kirain .. sampunnn ... qiqiqiqiiqiqqi.

Sumpe, anda penonton infotainment sejati ... saya nonton tp kok gak notice yak?

 
At 7:01 PM, Anonymous Anonymous said...

MARCO! gila! :D
-theonlykika@yahoo.com-

 
At 9:05 PM, Blogger dodY said...

bagus.. bagus... perbendaharaan celaan kita makin bertambah! thanks udah approve frenster-nya ya, Co :)

 
At 2:24 PM, Anonymous Anonymous said...

hahaha... hebat - hebat... ngebuktiin kalo kesiletanmu belom menjadi basi... hahahaha...

nadiasaraswati@yahoo.com

 
At 4:45 PM, Anonymous Anonymous said...

hey... saya mampir dr blog-nya vira. nice writing ;)

gue teringat seorang VJ yg terpilih sbg VJ Favorit Pilihan Pemirsa beberapa taun yg lalu, dgn tulus dia mengucapkan terima kasih,
"Thank you for everyone that choice me"

*halah!*

 
At 4:54 PM, Anonymous Anonymous said...

One thing you should know, mereka akan tetap menjadi selebriti walaupun lu cela-cela abis. Sedangkan elu mau nyela-nyela segimanapun, mau bahasa inggris sehebat apapun, mau sesilet apapun, gak akan lebih hebat dari mereka. Malah (maaf), loe akhirnya bakal berakhir seperti pecundang. Ayo tunjukkan kehebatan loe tanpa harus menyela orang..

Peace

Ps: Sorry, i've had enough with cynical blog..

 
At 12:18 PM, Blogger .:nien:. said...

wah mbak aranti, ternyata banyak cynical blog. Yang mana aja? Jadi pengen tau ... kok Anda gak ada alamat blog nya juga ya? Kalo mo mampir ke tempat saya ... monggo loh ...

PS: no matter apapun juga, Co! gimana nyela nya dikau ... it's okay co, everybody has the right to say/write anything they want/see/hear/feel 'kan?

 
At 7:57 PM, Blogger dodY said...

tiap orang punya profesi masing-masing dunk! boleh lah marco memilih menjadi pencela profesional. sebagai seorang hardrocker sejati, menjalani profesi dengan sepenuh hati merupakan salah satu bentuk penghargaan di dalam hidup. ayo ayo... stand proud hardrockers everywhere :-)

well... at least marco bisa menguasai bahasa inggris yang lebih baik dari mereka (kalau mau dipandang marco ngga akan bisa lebih hebat dari mereka, lho). tapi apa kah demikian adanya? masalah mana dan siapa yg lebih hebat itu pun tidak bisa menjadi sebuah tolok ukur yang objektif. memangnya ada standar ISO 9000 utk mengukur ketenaran seorang selebritis? kalo utk mengukur kemampuan berbahasa inggris memang ada siy... TOEFL misalnya. tapi toh bukan berarti menjadi seorang selebritis membutuhkan sertifikat TOEFL dgn skor diatas 550 'kan? Duh, kayak mo nglamar beasiswa ke luar negri aja :-) nah lho... makin ruwet kan ceritanya? hehehe... *ini gw ngomong apa siy* :-)

kalo memang had enough dengan cynical blog... yo ngga usah mampir lah! atau kalo mo tambah seru... bikin aja anti-cynical blog :-) beres urusannya! secara semua orang bebas mengekspresikan pendapatnya! ya ngga siy? heuehue!

daripada ribut mari kita dukung saja marco menjadi selebritis blog tahun ini :-)

groetjes,

dp

 
At 1:36 PM, Blogger Anonymous said...

wahhahaa.
kok malah jadi ribut ya?
anyway.
buat (mbak) arianti, makasih atas support untuk menggali potensi saya selain menjadi silet. agak susah ya, secara gemblengan untuk jadi silet terlampau hebat, melebihi gemblengan jihad nurdin m.top :)
saya cuman mewakili segelintir orang indonesia yang menganga melihat selebriti kita maksain diri pake bahasa inggris pas-pasan ketimbang pake bahasa indonesia yang lebih nggak beresiko salah. banyak orang yang lebih parah daripada saya.

soal pecundang dan jadi seleb, ah, saya yakin semua orang bisa. saya rasa saya juga bisa. masalahnya mau atau nggak aja, dan saya nggak mau *wink*

anyway, thanks lho.
saya lagi nyiapin tulisan lagi nih. sayangnya, isinya mungkin celaan lagi. jadi buat (mbak) aranti, saya tunggu lagi yaaaaa :)

 
At 2:22 PM, Blogger -ndutyke said...

wakakak... lucu! lucu! by the way, saya dan jeng Nien plus Dody sekarang lagi ngakak ngebaca komennya si mbak Arianti ituh. hahaha... smakin menambah kelucuan postingan-mu!

http://tyka82.blogspot.com

 
At 4:28 PM, Blogger dodY said...

waduh, co.... tambah lama tambah greng aja! btw... saya nunggu foto si babies lucu3 itu lho! masa dari dulu roll film-nya blm habis juga? hehehe! sesama tukang cela harus saling mendukung niy :-)

btw.. jeng tika: penampilan fotomu kok educated skali huh? secara kalo kita berbinal bersama dirimu tampak begitu lonsik! huahauhalalala *sembunyi*

pilih marco menjadi seleb blogger tahun ini! ketik MARCO kirim ke 3977 (halah!)

 
At 2:01 AM, Anonymous Anonymous said...

Wadooh...
Sejak kapan cynical blog n cynical people dilarang di negeri terkutuk ini??
.
Buat para haters...DUH!!!(liat gak ada huruf L gede for LOSER di jidat loe??)
.
Btw, great job, bro!
HILARIOUS, I must say!!!

 
At 11:02 AM, Anonymous Anonymous said...

gile beneeerrr...!! ini kayaknya posting lo yg paling laku di-komen-in ya , Co..! I must say, semua ini berkat rasa pedulinya mbak Arianti.. You must thank her, Co!

eh, tapi bener sih Co, jangan terlalu nyela2 bhs Inggris orang ah.. Dosa, tau..!! ;D

 
At 2:56 PM, Blogger Valiant Budi Vabyo said...

Selamat!

Tanda berhasilnya sebuah blog adalah menuainya kritikan!

Oh ya mba aranti (bila itu benar nama aslimu), katanya you've had enough with the cynical blog? Kok sinis ama marco?!

Blog itu ibarat rumah seseorang. Kalo gak suka sama perabotan dan dekorasinya, ya simple aja; gak usah dateng..

Hehehe..

PS : sorry i've had enough with cynical artificial character.. ;)

 
At 4:59 PM, Blogger .:nien:. said...

well .. congrats then ... jadi rame blog nya hehehehe.

Eh iya loh, foto nya tyka kenapa kliyatan gede en educated gituh (duhh ... maap kok gank bu rudi jadi ceting di sini hahahha)

 
At 1:24 PM, Blogger masbass said...

speechless sayah! nice writing kok! eh, sekalian minta ijin ada beberapa postingan yang saya link ke postingan saya yah.. hehehe..

 
At 7:19 PM, Anonymous Anonymous said...

Mudah2an si seleb itu bisa lebih mawas deh, dengan adanya critics dan observer report macam gini - biar mutu gitu lho seleb di kampung :)

Hillarious entry indeed!

 
At 6:14 PM, Blogger dodY said...

marco rocks :-)

 
At 9:00 PM, Blogger Ariefpokto said...

aku suka tulisan ini. Marco pisan gitu lho, the darker side of me..boleh juga kok baca ariefarief.blogspot.com yg baru, aku emang ga bisa sesilet lo, coz i'm an angel....

 
At 1:43 PM, Blogger Neng Keke said...

Kebeneraaaannnn... Gue nonton tuh semua infotainment yang dulu lo tonton. Dan besoknya di kantor kita asik2 meng-who do u thing he are- semua orang. Top banget deh tololnya! Komentar si artis2 gemblung kayak gitu yang memicu gue kepingin jadi spoke personnya mereka. Paling engga kalo tolol, jangan terlalu diliatin geto lwoohh... :)) Hihihhihihihih... Blognya seru! Mari kita bertuker gosip-gosipan! :)

 
At 2:01 PM, Blogger Farika said...

Salah satu postingan terlucu yang pernah aku baca!!! Aku & Keke sering banget bahas soal ini. Btw, cari tau dong... Artis "sexy" berinisial NU yang pacarnya pernah gebukin orang itu juga pernah ngomong apa gitu yang totally stupid yet hilarious. Sayangnya aku & Keke lupa. Kalo udah tau, kabarin ya?! Hehehe Salam kenal!

 
At 5:00 PM, Blogger dodY said...

co... met ultah yah :-)

 
At 5:54 PM, Anonymous Anonymous said...

Yah keduluan Dody!! :)

Tapi gak apa-apa..

HAPPY BIRTHDAY
MARCO!!

Semoga ini adalah tahun kesuksesanmu di segala bidang..

Karir..

Dan terutama..

Cinta!!

AMieN!!

 
At 12:59 PM, Blogger Anonymous said...

hola!salam kenal buat semua.thx buat ucapan ultahnya juga.dod,gw baru balik dari surabaya lho.bud,see you di bandung ya!!!

 
At 3:23 PM, Blogger .:nien:. said...

Wahh .. hepi belsdei, boss. Ke sby gak bilang-bilang!

 
At 7:19 PM, Blogger Hide said...

wakakaka
postingnya gak kalah ama infotainment deh

btw SA itu siapa seh ?
>>> maklum udah gak ngikuti berita celeb indo :P

 
At 11:02 PM, Blogger CaTLio said...

Errr...Marco delapan98 bukan yah? Maaf kalo bukan, buku tahunan sma gue gak tau dimana..jadi gak bisa ngecheck bener gak nama lengkapnya..

 
At 9:49 PM, Blogger Anonymous said...

halooow.
hide,masa gak tau SA???ituuuu,artis yang sempet digosipkan punya hubungan dengan anak dari gubernur Timtim tempo doeloe (huhuhu,implisit gini).
catlio,iye gw delapan98. bimo kan? :)

 
At 6:59 PM, Blogger .:nien:. said...

hiiiiiihhhh ... kagak nambah update an, malah nambah comment doang.

*menanti another hillarious stories mode on*

 
At 1:21 PM, Blogger -ndutyke said...

jadi..KAPAN UPDATe?? ditunggu sama orang banyak nih...

 
At 5:19 PM, Anonymous Anonymous said...

Terlepas dr bahasan ceritanya, yg pasti seeh gaya bahasanya enak dibaca :D

 
At 8:56 PM, Blogger Romantis Selatan said...

wah indah sungguh desain perkataan itu.. saya dari Malaysia membacanya dengan sungguh unik sekali...

 
At 6:18 PM, Blogger .:nien:. said...

yaaa ... co ... kenapa gitu tia yang keluar ... pdhal secara suara sangatlah indah dibanding yg gak keluar hiks ...

qiqiiiqqqi ... emang urusan lo yak?

 
At 10:17 AM, Blogger Anonymous said...

lumayan urusan gue kaleeeee hahaha. iya, kebetulan tianya juga pas mau ke jerman. jadi pas lah jadinya.

anyway, maap yaaaa yang nungguin postingan! maappppp, belum sempet nulis, lagi ribet2nya! :))

 
At 9:35 AM, Blogger Micki Mahendra said...

cakep cakeppp...
heiaheihaei
lucu buangetttt....sampe prihatin sama Tante Nisrina iniii..
hjeihaeihe

nice one..

 
At 12:24 PM, Anonymous Anonymous said...

hahahahahahahahahahaha! goblooooookkkk...!!! =))

wah, lo harus nulis2 lagi yg kayak begini, man. lumayan ngebacanya bisa ngilangin stress di ktr. :D

 
At 4:04 PM, Anonymous Anonymous said...

waks...blognya lucu mas. oh ya...udah liat hasil interpiunya Nadine yg Ms. Indonesia ituh? waks..bikin sakit kepala bacanya.

 
At 5:01 PM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

keren.. salam kenal ya..

 
At 11:50 AM, Blogger Nita Sellya said...

marco, update dooong. gue sampe yang ngeprint your entire posts buat dibaca di rumah. ketawa mampus (minjem bahasa lo hehehe)!

salam kenal ya, Co.

updateee!

 
At 11:44 AM, Blogger .:nien:. said...

si dewi dewi yang dikombin itu lagi ditalak ama lakiknya tuh keknya ....

Please ... please ... more update plissss .... Udah tinggal 2 besar neh. Masak masi sibuk siiyyy???

 
At 10:54 PM, Blogger dodY said...

kombin dewi dengan suaminya: jayus wave all the way!

gw protes: Gea kok kluar siy? yang SMS pada ngga nonton tipi apa yah? yang diliat tampangnya dirly doank? hehehe *kejam*

 
At 10:43 AM, Blogger Anonymous said...

Sori banget belom sempet update...nanti diupdate berikut cerita2 selama 6 bulan kerja terakhir deh...2 besar kemaren ini justru lagi ribet2nya...

gea keluar? wah...indonesia maunya gitu, gimana dong? hehehe :D

 
At 1:49 PM, Blogger -ndutyke said...

Co,
saya sekali lagi, mewakili rekan2 bloggers Surabaya (Dody, Nien, Kika, dll) yg ngeFANS berath ama loe, meminta dengan sangat supaya loe apdet cepetaaannn... Keburu taon 2007 neh. Keburu Indodol berikutnyah!

Hehehe :D

We miss your story so much .

http://tyka82.blogspot.com/

 
At 1:26 PM, Blogger Andy said...

ngakak gw bacanya...



PS.
moga tante Nisrina-nya baca post ini...
hihihihi....

 
At 7:21 PM, Blogger dodY said...

marco.... ayo!!! update :-)

 
At 9:40 AM, Blogger .:nien:. said...

keknya mo digenepin jadi setahun neh absen update nya. Begitu update, lgs indodol part 4 mulei. Libur lagi deh setahun lagi huahahahahah ...

 
At 4:16 PM, Anonymous Anonymous said...

HUAHAHA HAHAHAHA HUAHAHAHAHA
MWHA HAHAHAHAH
hELLOW!! WAH BLOG LO INI BAKALAN JADI SALAH SATU BLOG YG BAKAL RUTIN GUE BUKA BEGITU MPE KANTOR...:p

 
At 7:35 PM, Blogger dodY said...

niy, co....

gw tambahin....

genap 50 comments sudah :)

huahuahuauahua :-D

 
At 7:39 AM, Anonymous Anonymous said...

dan here I am..
pemberi komen ke-51.

sekalian nunggu genap setahun yaa...bru di update?

*sabar menunggu*

 
At 4:40 PM, Blogger .:nien:. said...

Genap setahun, Indodol 2007 mulei. Nunggu setahun lagi deh, itupun kalo mood update.

Co, pleaseeeee ... berdarah-darah deh nungguin update an. *drama queen mode on*

 
At 10:55 AM, Blogger Anonymous said...

hua...banyak.
maap baru ngeliat lagi sekarang. ummm...sejujurnya sihhh, lagi nyiapin dua alamat baru yang isinya beda.
ditunggu ya :)


btw, tenaaang.
kayaknya nggak idol lagi kok hehehe

 
At 7:30 PM, Blogger dodY said...

dah ga di fremantle lagi kah? huahauhaua

jadi arena curhat niy, fufufu :))

 
At 10:55 AM, Blogger .:nien:. said...

nien, dodY, tyka dan seluruh anggota blogger gank bu rudy mengucapkan:

mana apdetnyaaaaaa?!?!?!

ehhh salah ding!

selamat tahun baru gitu maksudnyah :-)

semoga selalu berjaya! di tahun baru ini tingkatkan kejayusan dan kesiletan anda di dunia :-D

 
At 1:26 AM, Blogger dodY said...

co, mampir lagi niy!

Astro Rules! hahaha :-)

 
At 7:30 AM, Blogger -ndutyke said...

ya ampun... marco blom kembali ke dunia perblog-an??

 
At 5:03 PM, Anonymous Anonymous said...

aku natasha..
nisrina nur ubay itu nenekku
dia orangnya perhatian
sekarang dia ngajar juga tapi buat privat


wah,aku ga nyangka nenekku itu ternyata ada gosip yang ga enak
kea yang cerita dari ka marco

(mama)nisrina juga ga pernah cerita tuh tentang ituu..
emang bener ya ka???

 
At 8:38 PM, Anonymous Anonymous said...

keren... tapi wajahnya kek apa ya? beliau punya facebook?

 
At 10:03 AM, Anonymous penginapan di jakarta said...

Salam dari jakarta selatan...
anda juga bisa kunjungi jasa pengamanan makasih..

 
At 2:37 PM, Blogger Unknown said...

Ass. Saya natasha saya cucu dari nisrina ubay. Beliau sdh meninggal sekitar 3 tahun yg lalu.sebelumnya saya berterima kasih kepada penulis yg sudah meluangkan waktunya untuk menulis ttg almh.

 
At 5:44 AM, Anonymous Anonymous said...

Hilarious!

 
At 6:36 PM, Anonymous Anonymous said...

Artis SA itu siapa sih?

 
At 7:22 PM, Anonymous Anonymous said...

Wah senang jg bisa ada kbr dr keluarga bu nisrina :) sy ingat kalau mendengar ibu nisrina ngomong bhs inggris, papi sy komen ibu nisrina lbh cocok ngomong bhs perancis krn suaranya ada sengau2nya. Kl blh tau beliau meninggal sakit apa? Sy jg penasaran ttg latar belakang pendidikan beliau, kl boleh, bisa cerita dikit ttg beliau? Nyaris tdk ditemukan artikel ttg beliau. Thanks.

 
At 7:34 AM, Blogger Unknown said...

Emang banyak yang kepedean pake Bahasa Inggris kalau pas cuap2 di tv.. Padahal Bahasa Inggrisnya banyak salahnya. Ntar kalau dikomentari gt dijawab, " Yaa namanya juga belajar. Wajar kan kalau salah. Kalau salah terus dikomentari gmn bs maju.. Begitulah kira2 jawaban dari mereka2.. Hehehe.. Iya tau. Orangnya kan sekarang tinggal di Amerika sana ya

 

Post a Comment

<< Home