Friday, February 25, 2005

...dan cermin pun retak

[maaf, Pisces-nya lagi keluar nih...mungkin karena emang lagi masuk bulan-bulan kejayaannya... jadi izinkanlah saya mencoba untuk menjadi seorang pujangga gadungan...]

saya pernah punya sebuah cermin
cermin yang istimewa, meskipun saya harus membaginya dengan orang lain.
karena cermin ini membantu saya melihat
apa yang ada di pikiran dan hati saya,
yang selama ini tidak bisa dilakukan oleh cermin-cermin lainnya
…karena itu, cermin ini selalu saya taruh di tempat paling istimewa

sayangnya,
saya kurang suka berbagi.
di suatu kesempatan terakhir,
saat cermin itu kembali melakukan tugasnya untuk orang lain,
saya membantingnya…

KERAS,


sampai hancur,
berkeping-


ke-



ping…


padahal saya sudah sering membantingnya sebelumnya…
tapi dulu saya selalu berhasil menyatukan kepingan yang ada

sayang, kali ini keliatannya saya terlalu keras membantingnya
karena terlalu banyak serpihan kecil yang hilang, dan tak bisa disatukan lagi
bahkan lem super kuat pun merasa dirinya mandul,
karena tidak bisa berbuat apa-apa lagi



sekarang,
saya masih mencoba mencari serpihan yang hilang,
untuk melengkapi puzzle yang sudah remuk dan hancur berantakan
sayangnya,
sekeras apa pun usaha saya,
…cermin itu tidak bisa kembali sempurna
tidak bisa, dan tidak akan pernah bisa…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home