Sunday, December 26, 2004

..more of judging people by it's cover

Keliatannya masalah menilai orang dari penampilan itu emang gampang-gampang susah... Makanya TAMPIL!! Therefore, you won’t be misjudged by anyone.

Tapi tetep aja,
saya dinilai beda-beda, di tempat yang beda-beda juga.


“Makasih Oooooom”
(ucapan menyakitkan dari tukang ngamen atau polisi cepé yang baru saya kasih duit... makanya sekarang saya mulai males ngasih duit...)

...di lain kesempatan,
“Mau pake bon Pak?”
(ucapan tukang pompa bensin waktu saya lagi isi bensin dalam keadaan tampil seadanya... kurrrrrrrrrang ajjjjarrrrr!!! bikin saya pengen ngajak dia ngaca bareng...)


sigh

Tapi serba salah juga sih.
Nggak gampang nilai orang dari penampilan. Good hearted people aren’t always in good packages. Temen saya yang kerja di satu bank asing bilang, Vice President di kantornya aja naik motor biasa, yang mungkin bisa saya maki-maki “...dasar tukang ojek!!” kalo kebetulan nyalip mobil saya, just because he’s riding a motor bike...

So, stop judging people based on their look!!!
...sigh [lagi]


Akhirnya suatu hari...
Saya lagi nungguin rumah, waktu tiba-tiba ada ketok-ketok di pager,
“Misi Maas”
Ngintip dikit...
eits, ada bapak-bapak berdiri sambil megang kertas di depan pager... PASTI SIANG-SIANG GINI MAU MINTA SUMBANGAN!!!! Diemin aja aaah...


“Misi Maaas”
Ngintip lagi...
Eh, masih ada ya? Niat amat minta duitnya... Mungkin emang mesti diusir ya?

“Maaf Paaaaaak”
[diucapkan dari balik jendela, sambil ngeloyor pergi, berharap si bapak ngerti usiran secara halus...]

“Misi Maaaas”
[diucapkan dengan sedikit lebih panjang, dan intonasi naik 1 nada dari sebelumnya...]
BUSET! Ini orang ngeyel amat ya!? Apa tukang minta-minta jaman sekarang pantang pergi sebelum dapet duit ya? Masa diusir baik-baik nggak ngerti juga?!? Apa perlu manggil ketua RT?!?
“Maaf yaaaa Paaaaaaaaak”
[tetep diucapkan dari balik jendela, males buang-buang kalori buat nongolin kepala...]


Sedetik...dua detik, orangnya nggak pergi-pergi juga.
Ini orang ngerti bahasa Indonesia nggak sih?!? Diemin aja ah!!!





“Misi Maaaaaas, mau nyatet meteran listrik”


..gubrak

0 Comments:

Post a Comment

<< Home